Ketika Kita Dipertemukan Dan Berharapa Dipersatukan, Kira-Kira Itu Kebetulan Atau Jodoh

Advertisemen
kotabontang.net - Entah kenapa saya tiba-tiba sangat tertarik menulis mengenai “kebetulan”, Kita sering tidak asing mendengar dengan kata “kebetulan” ini, bagi sebagian orang kata kebetulan itu sering dikaitkan dengan jodoh misal, nahloh! banyak kebetulan di dunia ini yang memang hanya harus berakhir dengan kebetulan (syukurlah kalau kebetulannya itu aku jodoh mu #apasih).

Selalu ada kebetulan disetiap kebetulan , seperti kebetulan yang di inginkan, kebetulan yang tidak di inginkan , bahkan kebetulan yang direncanakan, ah memang banyak macamnya si kebetulan ini , apalagi kalau kebetulan berjodoh dengan kamu (lagi) eh gagal fokus terus, pada hakikatnya kebetulan yang teramat kebetulanpun , bukanlah sebuah kebetulan dengan sengaja melainkan semua kebetulan yang telah allah rencanakan tanpa sepengetahuan kita.

Kebetulan itu suatu peristiwa yang sifatnya singular, sifatnya unik dan tidak bisa di ulang, yang bisa di ciptakan adalah menciptakan situasi-situasi yang memungkinkan terciptanya kebetulan yang menguntungkan, namun usaha ini pun tidak memastikan bahwa kebetulan yang di inginkan akan terjadi. Untuk dapat mencapai suatu kebetulan yang menguntungkan sebaiknya orang mempersiapkan dirinya untuk mendapatkan keberuntungan yang menguntungkan, karena faktor keberuntungan sangat terkait dengan kebetulan. 

iya seperti kebetulan kita yang akhir-akhir ini membuat baper tak karuan hhehe (abaikan saja hanya sedikit gagal fokus). Maka dari buku yang pernah saya baca (padahal buku temen) menurut machiavelli seorang filsuf italia yang menulis buku “The Prince” yang kebanyakan menulis tentang Politik Legendaris, jangan minta dibahas soal politik karena saya tidak terlalu mengerti tentang politik karena bukan kamu yang selalu bahas politik , kecuali mengertikan kamu ups(dibaca curcol) jadi di dalam bukunya bahwa kebetulan selalu lahir dari kombinasi antara dua hal, keutamaan dan keberuntungan. Keduanya harus ada dan tidak bisa dipisahkan begitu saja. Orang tidak bisa mengharapkan keberuntungan, tanpa sebelumnya berlatih keras mencapai keutamaan. Namun berlatih dalam keutamaan tidak otomatis membawa orang pada kebetulan-kebetulan yang menguntungkan. Inilah ketidakpastian.

Mungkin hanya ini yang saya tau mengenai kebetulan, Apapun kebetulannya …semoga bukan sekedar kebetulan..semoga dari kebetulan itu tersimpan hal yg membahagiakan karena kebetulan macam apapun semuanya telah Allah rencanakan tanpa seorang pun yang tau, termasuk jodoh kita semuanya sudah allah rancang sedemikian rupa, tinggal kita bersahabat dengan berDo'a, ikhtiar, dan ikhlas, sibukanlah dirimu dengan hal-hal positif dan pantaskanlah dirimu. 

jomloo.com
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments