Warta Gembira - Gaji Ke-13 PNS dan TNI-Polri Cair Sebelum Puasa

Advertisemen
kotabontang.net - Kabar gembira bagi pegawai negeri sipil (PNS), prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI), dan Polri. Gaji ke-13 mereka dijanjikan sudah dapat dicairkan sebelum puasa nanti. Proses percepatan pencairan gaji ke-13 tersebut merupakan instruksi dari Presiden Jokowi.

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN RB) Yuddy Chrisnandi mengatakan, percepatan pencairan gaji ke-13 tersebut dilakukan lantaran kebutuhan masyarakat meningkat pada bulan puasa.

"Presiden minta saya berkoordinasi dengan Menkeu untuk segera mencairkan (gaji ke-13)," kata Yuddy, Jumat (29/5/2015).

Menurut Yuddy, semua persyaratan administrasi untuk mencairkan gaji ke-13 tersebut sudah selesai. Berkas tersebut juga sudah dikirim ke Presiden dan tinggal menunggu keputusan. Yuddy memperkirakan, prosesnya sudah selesai dalam dua minggu ke depan.

Nilai gaji ke-13 ini, menurut Yuddy, sama dangan gaji yang diterima oleh PNS, prajurit TNI, dan Polri pada bulan sebelumnya. Yuddy mencontohkan, "Kalau Mei ini Rp 2 juta, gaji ke-13 juga Rp 2 juta," kata Yuddy. (*)
-TribunNews-
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments