Pertalite : BBM Jenis Baru Pertamina

Advertisemen
kotabontang.net - PT Pertamina (Persero) memastikan proyek BBM jenis barunya tidak akan gagal. Persiapan sudah final, impor premium dikurangi, dan tinggal menunggu hari peluncuran pada Mei nanti.

Saat dihubungi semalam (16/4), Direktur Pemasaran Pertamina Ahmad Bambang menyatakan tinggal melaksanakan sosialisasi. Pertamina juga sudah menyiapkan marketing communication untuk memperkenalkan BBM jenis baru itu. ’’Semua cara itu akan disampaikan secara masif,’’ ujarnya.

Meski sudah banyak beredar informasi mengenai produk itu, Abe –sapaan akrabnya– masih memilih untuk merahasiakan detailnya. Misalnya, untuk nama produk, muncul informasi Pertalite dengan RON 90. Dia tidak membenarkan atau membantah informasi itu. ’’Silakan tebak deh,’’ katanya.

Lebih lanjut dia menjelaskan, produk tersebut masih menggunakan kombinasi antara minyak lokal dan impor. Tetap ada unsur impor karena kapasitas produksi tanah air tidak mencukupi. Seperti diketahui, Indonesia masih defisit minyak bumi sekitar 600 ribu barel per hari.

’’Kami akan mengimpor HOMC (high octane mogas component) dan mengurangi impor premium,’’ terangnya. HOMC digunakan untuk meningkatkan oktan pada bahan bakar premium. (jpnn)


Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments