Menkop UKM: Pupuk Bersubsidi Akan Disalurkan Koperasi

Advertisemen
kotabontang.net - Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Kemenkop UKM), Anak Agung Puspayoga, merencanakan Koperasi Unit Desa (KUD) menjadi distributor pupuk bersubsidi. Selama ini, distribusi pupuk bersubsidi diserahkan kepada mekanisme pasar.

Hal ini disampaikan oleh Puspayoga saat ditemui di gedung Kementerian Koperasi dan UKM di Kuningan, Jakarta, Jumat (9/1).

"Saya sudah sampaikan soal ekonomi kerakyatan ke Menteri Perdagangan. Kalau kita punya minyak subsidi disalurkan Pertamina dan SPBU, kenapa pupuk bersubsidi tidak boleh disalurkan oleh koperasi?" ucapnya.

Puspayoga merasa bangga karena rencana itu disambut baik oleh Kementerian Perdagangan. Rencananya, dimulai pada tahun ini, KUD akan turut menjadi distributor pupuk bersubsidi.

"Koperasi boleh berbangga karena akan diberikan peluang oleh Mendag untuk mendistribusikan pupuk bersubsidi. Logikanya, minyak subsidi boleh, kenapa pupuk harus mekanisme pasar," tandasnya.
--RMOL.--
Advertisemen

Disclaimer: Gambar, artikel ataupun video yang ada di web ini terkadang berasal dari berbagai sumber media lain. Hak Cipta sepenuhnya dipegang oleh sumber tersebut. Jika ada masalah terkait hal ini, Anda dapat menghubungi kami disini.
Related Posts
Disqus Comments