Saturday, January 17, 2015

Tips Untuk CS : Bagaimana Menghadapi Konsumen yang Sering Menawar

kotabontang.net - Tips Untuk CS : Bagaimana Menghadapi Konsumen yang Sering Menawar..Konsumen seringkali menawar setiap produk yang akan mereka beli. Sebagai penjual, tentunya Anda tak bisa menghindari konsumen yang berperilaku seperti ini. Hal ini merupakan hal yang alamiah. Maklum, setiap pembeli pasti akan meminta harga yang serendah-rendahnya.

Pada saat Anda hendak menjual produk, pembeli akan berusaha melakukan tawar-menawar dengan Anda. Untuk menghadapi kondisi ini, tentunya Anda atau tim penjualan yang Anda bentuk harus mengetahui teknik penjualan.

Pertama, pastikan Anda menguasai produk yang dijual. Bila Anda menguasai kelebihan dan kekurangan produk dengan baik, maka Anda akan relatif lebih mudah untuk menggiring konsumen mengikuti apa yang Anda inginkan.

Selanjutnya, gali potensi dan kebutuhan calon konsumen. Setelah itu, arahkan supaya produk yang ditawarkan bisa menjadi alternatif untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

Gunakan selalu tutur kata yang baik dan sopan dengan bahasa tubuh yang proposional. Pastikan Anda tulus dan ikhlas untuk membantu memenuhi kebutuhannya.

Hindari menjual berdasarkan belas kasihan konsumen. Anda harus mengarahkan pembeli pada satu keputusan membeli secara rasional, bukan atas dasar belas kasihan.

Selain itu, layani dengan sebaik mungkin supaya pelanggan akan sangat bergantung dengan Anda.

Previous
Next Post »

Post Comment