Sunday, January 18, 2015

Ibu Rumah Tangga, Segmen Pasar Terbesar Bisnis Online Shop

kotabontang.net - Kehadiran berbagai e-commerce baik lokal maupun luar negeri membuat konsumen Indonesia memiliki kemudahan dalam berbelanja beragam kebutuhan.

Terutama bagi kaum ibu, khususnya yang memiliki bayi atau balita. Tentu tidak mudah untuk meluangkan waktu untuk sekadar keluar untuk membeli beragam kebutuhan sembari harus menjaga anak. Celah itulah yang dimanfaatkan Ferry Tenka dan Eka Himawan.

Hanya dalam waktu satu tahun, mereka mampu menciptakan baby online shop terbesar di Tanah Air yang mereka namai Bilna.com.

"Bilna berkembang sangat pesat satu tahun ini. Dimulai dari lima orang, kami kini memiliki hampir 100 staf dan melayani lebih dari 200 ribu customer per bulan," kata CEO Bilna Ferry Tenka di Jakarta, dikutip dari www.MetroTVnews.com.

Lalu apa yang mendasari kedua pemuda itu hingga tertarik untuk terjun ke dunia ibu dan anak? "Indonesia punya populasi besar dan potensi e-commerce yang juga besar. Lalu, kami bertanya pada pada diri sendiri, siapa sebenarnya yang paling butuh untuk belanja online?" kata Eka.

Menurutnya ada tiga segmen konsumen yang butuh untuk belanja online. Pertama, adalah orang yang malas untuk bepergian lalu orang yang sakit. "Ketiga adalah ibu-ibu. Kenapa? Karena setelah melahirkan, mereka tentu sangat lelah dan masih harus terus mengurus anak sehingga waktunya sangat terbatas, bahkan jika hanya untuk berjalan ke toko membeli beragam kebutuhan," kata Eka.

Untuk itulah, keduanya menyasar perempuan usia 25-35 tahun terutama yang telah memiliki anak sebagai target utama.

Previous
Next Post »

Post Comment