Sunday, January 18, 2015

Google Analytics : Tools SEO Gratis Untuk Bisnis Online Anda

kotabontang.net - Jika Anda memiliki bisnis baru, sebuah produk pasti akan Anda jual untuk menarik untung. Mungkin Anda mempertimbangkan caranya mendapatkan kunjungan atau cara agar para pengunjung tertarik menuju situs online Anda. Bila demikian, kemungkinan besar sering mendengar istilah-istilah seperti social media, SEO, AdWords, video, iklan banner, artikel, dan sebagainya.

Mesin pencari adalah apa yang Anda butuhkan, meskipun jejaring sosial tidak bisa diabaikan juga. Google, Yahoo, dan Bing tetap menjadi sumber utama menjaring kunjungan bagi banyak orang. SEO bisa membantu Anda untuk mencapai tujuan tersebut. Namun, SEO sering disalahartikan dengan taktik teknik yang berbeda. Namun sebelum masuk lebih dalam, kita harus tahu pentingnya memiliki strategi SEO yang baik.

SEO menjadi fokus utama saat kita membicarakan kunjungan meskipun jejaring sosial juga sama pentingnya tetapi apa yang bisa Anda lakukan dan bagaimana Anda seharusnya melakukannya untuk meningkatkan kunjungan?

Telah menjadi rahasia umum bahwa taktik SEO ini bermacam-macam. Taktik-taktik ini untuk sebagian besar memang bisa membuat situs Anda menurun peringkatnya. Jika Anda berfokus pada upaya menyenangkan orang, Anda akan mengabaikan strategi SEO dan itu bukan masalah besar. Namun, ini bukan inti dari Search Engine Marketing. Menguasai SEO merupakan cara terbaik untuk melakukannya. Tidak ada keharusan untuk memperumit kondisi, hanya saja Anda juga jangan mengabaikannya. Di antara banyak strategi yang mengatakan bahwa Search Engine Marketers menggunakan untuk meningkatkan kinerja bisnis, salah satu dari yang paling sering diabaikan ialah membuat situs ini menjadi sumber yang berharga - membuat situs ini menjadi satu tujuan yang lengkap bagi semua orang dan memungkinkan pengguna untuk menemukan apa yang mereka butuhkan.

Kampanye SEO terbaik dilakukan dengan memfokuskan pada bagaimana mereka bisa menyenangkan manusia terlebih dahulu kemudian baru menyenangkan mesin pencari. Poin utamanya ialah bahwa Anda sebenarnya bisa mencapai hasil yang memuaskan dengan menciptakan konten yang orang ingin simpan, tandai di browser mereka, bagikan ke teman-teman mereka, dikomentari orang dan dijadikan referensi oleh banyak orang. Saat itu terjadi, hal ini akan menunjukkan bahwa mereka menganggap konten Anda sangat berharga dan mereka ingin menjadikannya referensi atau acuan di masa mendatang. Inilah yang menjadi sasaran mesin pencari seperti Google dan sebaliknya, mesin pencari akan memberikan imbalan bagi konten dengan peringkat lebih tinggi.

Untuk meningkatkan strategi ini, Anda bisa menggunakan Google Analytics yang sesuai dengan kebutuhan untuk memberikan Anda pemahaman mengenai konten yang berguna dan membuat perbedaan dengan menyajikan material referensi yang akan membantu banyak pembaca dalam memecahkan masalah dan kebutuhan mereka dalam kehidupan nyata. Menjadi referensi yang berharga akan menjadi pondasi bagi strategi pemasaran konten Anda. Menjadi sumber yang bermanfaat mungkin tidak terkesan seseksi "konten yang menarik", atau "konten viral", tetapi yang pasti, ia jauh lebih baik untuk dijadikan sebagai fokus jangka panjang dari awal karena memang memiliki efektivitas tinggi.

Menginvestasikan sebagian waktu Anda dalam penggunaan SEO dengan benar merupakan keharusan. Mungkin akan ada banyak strategi lainnya namun tak semuanya akan bisa diterapkan pada apa yang Anda bisa berikan pada orang. Inilah waktunya untuk menjadi lebih cermat, pastikan bahwa Anda akan tetap bertahan di web dan orang akan selalu menginginkan konten yang Anda miliki.

Previous
Next Post »

Post Comment