Sunday, November 30, 2014

Ide dan Langkah Menamai Bisnis Anda

Ide dan Langkah Menamai Bisnis Anda
kotabontang.net - Nama bisnis Anda merupakan salah satu unsur penting kesuksesan bisnis. Dengan memiliki nama yang unik dan mudah diingat, bisnis Anda dapat dikatakan sudah satu langkah lebih maju. Pasalnya, nama memiliki kekuatan yang cukup kuat untuk mengaet konsumen Anda.

Berikut ini 4 langkah yang dapat digunakan untuk menentukan nama bisnis Anda.

1. Pilihlah nama yang enak didengar
Merek terkenal seperti BlackBerry, Lux, Pepsodent, Teh Botol merupakan salah satu contoh yang tepat sebagai referensi. Pastikan nama yang Anda pilih tidak berbelit-belit dan susahkan diucapkan.

2. Usahakan nama yang dipilih bermakna
Janganlah membuat nama yang seolah-olah ingin menunjukan bahwa Anda adalah segalanya untuk setiap orang. Gunakanlah nama yang dapat mencerminkan maksud Anda, dan bidang perusahaan Anda. Gunakanlah nama yang jika dibaca, orang itu akan langsung mengerti tujuan dan bidang usaha Anda.

3. Hati-hati dalam penggunaan inisial
Terkadang penggunaan inisial dapat sangat membosankan. IBM dan 3M memang menggunakan inisial untuk nama perusahaan mereka. Namun, hal tersebut tidak berpengaruh bagi mereka karena mereka sudah berdiri selama beberapa dekade.

4. Pastikan Anda memiliki hak merek atas nama yang Anda pilih
Segera daftarkan merek Anda di instansi yang berwenang. Pastikan belum ada yang mendaftarkan merek tersebut sebelum Anda.

Previous
Next Post »

Post Comment